Sunday 1 September 2013

The New Kijang Innova Facelift Generasi ke-5

Toyota Kijang merupakan mobil andalan Toyota di Indonesia sejak kehadirannya pada tahun 1977. Nama kijang diambil dari hewan mamalia pemakan tumbuhan yang banyak hidup di hutan tropis Indonesia serta terkenal akan kegesitan dan kelincahannya. Mengusung konsep mobil keluarga atau MPV (Multi Purpose Vehicle), kijang memiliki karakteristik yang ideal sebagai mobil keluarga di Indonesia.



Sejak pertama kali diluncurkan, Toyota Kijang telah mengalami beberapa kali perubahan baik minor maupun major-change, perubahan yang signifikan terjadi pada tahun 1997 di mana kijang super yang memiliki bentuk tegas digantikan oleh kijang kapsul yang mempunyai bentuk lekukan yang lebih halus dan tersedia varian bermesin diesel. Setelah itu pada tahun 2004, PT Toyota-Astra Motor kembali melakukan perombakan total dengan mengeluarkan Toyota Kijang Innova demi mengangkat pamor kijang sebagai kendaraan keluarga yang mewah, berkelas namun terjangkau. Kijang Innova sendiri sudah mengalami beberapa kali perubahan antara lain pada tahun 2011 dengan munculnya Grand New Kijang Innova.


Grand New Kijang Innova yang saat ini banyak beredar di jalanan merupakan kijang generasi ke-4, namun pada tgl 19 Agustus 2013 kemarin PT TAM resmi me-launching kijang generasi ke-5 dengan konsep facelift atau perubahan minor pada eksterior dan interiornya. Masih menggunakan Tagline yang sama yaitu "Kijang Memang Tiada Dua-nya", New Kijang Innova facelift hadir dalam bentuk penyegaran pada Grille depan, Front Bumper dan Reflektor pada lampu bagian belakang.



Selain itu di sisi interior, PT TAM mengganti head-unit Innova lama dengan head-unit bermodel "full" touchscreen. Tombol-tombol yang sebelumnya berada di dekat head-unit Innova lama sekarang tidak tampak pada head-unit Innova baru. Perubahan ini semakin mempercantik tampilan dashboard innova baru sehingga tampil mewah, modern dan dinamis.


Dengan adanya penyegaran ini, diharapkan dapat mempertahankan dominasi Toyota Kijang sebagai mobil keluarga terfavorit di Indonesia.

No comments:

Post a Comment